Monday, June 20, 2011

Busyro Siap Jadi Calon Pimpinan KPK

Artikel berikut ini berisi beberapa, tips sederhana informatif yang akan membantu Anda memiliki pengalaman yang lebih baik dengan
.
JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Busyro Muqoddas mengatakan bahwa dirinya menghormati putusan Mahkamah Konstitusi terkait masa jabatannya selama empat tahun.

Mantan Ketua Komisi Yudisial ini juga mengatakan siap menjadi calon pimpinan KPK.Ketika ditanya komitmennya ke depan, Busyro mengatakan ini meningkatkan profesionalitas KPK yang telah dibangun oleh para pimpinan KPK sebelumnya. Dikatakan, dirinya juga siap jika dirinya hanya dipercaya sebagai pimpinan KPK, bukan ketua KPK.

Jika Anda menemukan diri Anda bingung dengan apa yang Anda sudah membaca hingga saat ini, jangan putus asa. Semuanya harus jelas pada saat Anda selesai.

"Sejak dulu saya sudah terbiasa kerja dengan sistem kolegial. Jadi tidak harus saya ketuanya," kata Busyro kepada para wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (20/6/2011).

Busyro mengatakan, ada empat kriteria pimpinan KPK yang penting, yaitu integritas, kompetensi, independensi, dan profesionalitas. Jika ada bakal calon pimpinan yang tak memenuh kriteria tersebut, Busyro meminta Pansel KPK tak memilihnya karena dapat memengaruhi kinerja KPK.

Selain Busyro, pada Senin ini, mantan calon pimpinan KPK Bambang Widjojanto dan pimpinan KPK Chandra M Hamzah juga telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon pimpinan KPK ke Sekretariat Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK di Kementerian Hukum dan HAM.

Ketua Komisi III DPR RI Benny K Harman mengusulkan agar Busyro dan Bambang tak perlu mengikuti serangkaian tes dan seleksi calon pimpinan KPK. Alasannya, yang bersangkutan telah mengikuti proses tersebut pada periode lalu. 

Sekarang mungkin saat yang tepat untuk menuliskan poin-poin utama tercakup di atas. Tindakan meletakkannya di atas kertas akan membantu Anda mengingat apa yang penting tentang
.

No comments:

Post a Comment