Sunday, June 12, 2011

Baresi: Tim Guardiola Lebih Komplit Ketimbang Tim Cruyff

Paragraf berikut ini merangkum karya para ahli
yang benar-benar akrab dengan semua aspek
. Heed saran mereka untuk menghindari kejutan
.
BARCELONA, KOMPAS.com - Mantan pemain AC Milan dan Tim Nasional Italia, Franco Baresi menilai bahwa tim Barcelona saat ini lebih komplet dan terorganisir ketimbang Barcelona di era 90-an saat masih ditangani Johan Cruyff.

Pada era 90an itu, Barcelona disebut-sebut sebagai "The Dream Team" dengan pemain seperti Josep Guardiola, Jose Mari Bakero, Txiki Begiristain, Ronald Koeman, Michael Laudrup, Romario, dan Hristo Stoichkov. Di bawah asuhan Cruyff, "Blaugrana" berhasil mengondol empat titel Liga BBVA, satu gelar Copa del Rey, tiga gelar Piala Super Spanyol, satu trofi Liga Champions dan trofi Liga Europa (ketika itu masih bernama Piala Winners), satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Intercontinental.

Semakin banyak informasi otentik tentang
Anda tahu, semakin banyak orang mungkin adalah untuk mempertimbangkan Anda ahli
. Baca terus untuk fakta
bahkan lebih yang Anda dapat berbagi.

Sejak ditangani oleh Guardiola, "Blaugrana" berhasil menggondol tiga gelar Liga BBVA, satu Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, dua gelar Liga Champions, satu Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Meski kalah dari segi kuantistas masih kalah, Barcelona saat ini dinilai Baresi bermain lebih solid dengan dukungan pemain-pemain top seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, David Villa, Andreas Iniesta, Carles Puyol, Gerrard Pique dan masih banyak lagi.

"Ini berbeda. Kedua tim memang merupakan tim hebat, dengan pemain yang hebat pula. Saya pikir, tim Guardiola lebih terorganisir (ketimbang tim Cruyff). Mereka memainkan sepak bola menyerang tapi juga baik dalam mengorganisir permainan, penuh keterampilan, berkualitas hebat, dan bergerak cepat dengan bola," jelas Baresi kepada Barca TV.

"Saya yakin tim saat ini jauh lebih lengkap dan lebih sulit untuk dikalahkan. Tim Guardiola adalah tim yang bagus untuk ditonton. Bagi pecinta sepakbola, saya pikir itu menyenangkan untuk menonton Barca karena mereka memiliki beberapa gelandang dan pemain depan yang tangguh. Saya lebih menyukai mereka karena menampilkan sepak bola bagus dan karena pertunjukkan yang mereka tawarkan," sambungnya. (BRC)

Jika Anda telah mengambil beberapa petunjuk tentang
bahwa Anda dapat memasukkan ke dalam tindakan, maka dengan segala cara, melakukannya. Anda tidak akan benar-benar dapat memperoleh manfaat dari pengetahuan baru Anda jika Anda tidak menggunakannya.

No comments:

Post a Comment