Saturday, July 23, 2011

Parade Seni Budaya Jateng di Semarang

Apakah Anda pernah bertanya-tanya apa sebenarnya dengan
? Informatif laporan ini dapat memberikan Anda wawasan tentang semua yang anda pernah ingin tahu tentang
.
SEMARANG, KOMPAS.com " Menyambut HUT Ke-61 Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (23/7/2011) ini digelar Parade Seni dan Budaya yang dipusatkan di Jalan Pahlawan, Semarang. Parade seni dan budaya yang berlangsung mulai pukul 14.00 hingga selesai ini akan diikuti sekitar 34 tim kesenian dari berbagai kabupaten/kota di Jateng.  

Menurut Kepala Biro Humas Provinsi Jateng Agus Utomo, kegiatan tersebut selain sebagai rangkaian peringatan HUT Ke-61 Provinsi Jateng, juga bertujuan mengenalkan kesenian unggulan dari seluruh kabupaten/kota di Jateng.  

"Jateng memiliki banyak jenis kesenian, baik seni musik, tari, teater, lukis, kriya, maupun seni rupa yang tergolong tradisi ataupun modern,"ujarnya.  

Parade seni dan budaya ini, ujar Agus, akan memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Jateng. Dari 35 kabupaten/kota yang ada di Jateng, hanya Kabupaten Sragen yang tidak mengikutsertakan tim kesenian dalam acara tersebut.  

Anda dapat melihat bahwa ada nilai praktis dalam mempelajari lebih banyak tentang
. Dapatkah Anda memikirkan cara-cara untuk menerapkan apa yang telah dibahas sejauh ini?

Para peserta parade akan menampilkan karyanya dari depan Markas Kepolisian Daerah Jateng menuju Videotron (Jalan Pahlawan) berbelok ke arah Jalan Imam Barjo. Saat melewati panggung kehormatan di depan Kantor Gubernur Jateng, peserta diberikan kesempatan unjuk gelar kesenian selama tiga menit.  

"Setiap penampilan dinilai, mulai dari koreografi, kekompakan, penampilan, kostum, dan properti," ujar Agus.  

Selain parade kesenian, Pemprov Jateng juga menggelar Festival Kuliner yang diselenggarakan mulai Sabtu hingga Minggu (24/7/2011) di halaman Gedung DPRD Jateng.  

Pada festival tersebut disajikan berbagai kuliner asal 35 kabupaten/kota di Jateng, kuliner silang budaya, festival soto, serta lomba kreasi kudapan khas Jateng.  

Selain itu, pada Minggu juga digelar jalan sehat, start dari Jalan Pahlawan hingga finis di Lapangan Tri Lomba Juang, senam massal, dan kejuaran aerobik di halaman Kantor Gubernur Jateng. Puncak acara peringatan HUT Ke-61 Provinsi Jateng nantinya akan dilaksanakan upacara serentak di halaman Kantor Gubernur Jateng 15 Agustus mendatang. 

Saya berharap bahwa membaca informasi di atas adalah menyenangkan dan pendidikan untuk Anda. Anda proses pembelajaran harus berlangsung - semakin Anda memahami tentang subjek apapun, semakin Anda akan dapat berbagi dengan orang lain.

No comments:

Post a Comment