Tuesday, August 16, 2011

Presiden Targetkan Penurunan Rasio Utang

Jadi apa yang
benar-benar semua tentang? Laporan berikut termasuk beberapa informasi menarik tentang
- info bisa anda gunakan, bukan hanya barang lama yang mereka gunakan untuk memberitahu Anda.
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menargetkan penurunan rasio utang terhadap Produk Domestik Bruto(PDB). Pada akhirtahun 2012, angkarasio itu diharapkan menjadi 24 persen.  

"Kita upayakan penurunan rasio utang p emerintah terhadap PDB, dari sekitar 25 persen pada akhir tahun 2011 menjadi sekitar 24 persen pada akhir tahun 2012," ucap Yudhoyono, Selasa (16/8/2011), di hadapan sidang paripurna DPR, saat menyampaikan pidato mengenai RUU RAPBN 2012 dan nota keuangannya.

Penegasan Yudhoyono itu segera disambut tepuk tangan meriahdari peserta sidang.

Apakah semuanya masuk akal sejauh ini? Jika tidak, aku yakin bahwa hanya dengan membaca sedikit lebih, semua fakta akan jatuh ke tempatnya.

Menurut Presiden, penurunan itusangat berarti jika dibandingkan dengan rasio utang terhadap PDB padatahun 2004, yang mencapai 57 persen. 

"Penurunan rasio utang pemerintah terhadap PDB, Insya Allah, dapat lebih memperkuat struktur ketahanan fiskal kita , sejalan dengan tujuan p emerintah untuk mencapai kemandirian fiskal yang berkelanjutan. Inilah bagian dari upaya kita untuk memelihara ketahanan ekonomi nasional," papar Presiden.

 

 

Begitulah keadaannya sekarang. Perlu diketahui bahwa setiap subjek dapat berubah dari waktu ke waktu, jadi pastikan Anda mengikuti berita terbaru.

No comments:

Post a Comment