Tuesday, August 2, 2011

GM No. 1, VW No. 2 dan Toyota No.3

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang
, apa yang terlintas dalam pikiran adalah biasanya informasi dasar yang tidak terlalu menarik atau bermanfaat. Tapi ada lebih banyak untuk
dari sekadar dasar.
JAKARTA, KOMPAS.com " Sebagian besar produsen mobil top dunia telah mengumumkan hasil yang diperoleh pada semester-1 (S1) 2011. Utamanya mobil yang diproduksi atau dikirim ke distributor dan dealer.

Berdasarkan data yang dikeluarkan, produsen mobil Jepang mengalami penurunan produksi dan penjualan akibat gempa dan tsunami pada 11 Maret lalu. Hasil selanjutnya, di peringkat produsen mobil dunia, khususnya grup terjadi pergeseran.

Kelompok
Sebagai contoh, Toyota yang masih nomor satu tahun lalu dengan tiga merek (tidak termasuk Lexus dan Scion), pada S1 tahun ini turun ke peringkat tiga. Posisi nomor satu kembali diambil oleh General Motors dengan empat merek, Chevrolet, Buick, Cadillac dan GMC. Menurut the Chosun Ilbo dari Korea Selatan, GM telah mengirimkan 4,64 juta unit mobil dari pabriknya.

Posisi kedua adalah kelompok Volkswagen yang terdiri dari Volkswagen, Audi, Seat, Skoda dengan total penjualan 4,09 juta unit dan mengalami mengalami kenaikkan 14,1 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Dalam laporannya VW group belum memasukkan produksi  dari merek eksklusif seperti Bugatti, Bentley, Lamborghini serta truk Scania dan MAN.

Toyota grup yang terdiri dari Toyota, Daihatsu dan Hino baru bisa berproduksi seperti data yang dikeluarkan TMC minggu lalu, 3,37 juta unit. Toyota mengaku mengalami penurunan sampai 22,5 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Toyota tidak menyebut kondisi Lexus dan Scion

Sejujurnya, satu-satunya perbedaan antara Anda dan para ahli
adalah waktu. Jika Anda akan menginvestasikan waktu sedikit lebih dalam membaca, Anda akan yang lebih dekat ke status ahli ketika datang ke
.

Kelompok keempat adalah aliansi Nissan-Renault, bila digabungkan mencapai produksi 3,33 juta unit. Setelah itu menyusul dua merek asal Korea Selatan,Hyundai-Kia, 3,19 juta unit. Dengan pencapai kedua perusahaan, the Chosun Ilbo menulis " berdasarkan laporan Korea Automotive Research Institute memperoleh pertumbuhan paling cepat yaitu 14 persen (kenyataannya masih di bawah VW Group 14,1persen).

Merek
Kendati untuk kelompok Toyota drop, untuk merek masih tetap top.  Pada S1 tahun ini, Toyota sudah mengirimkan 2,981 juta mobil di seluruh dunia. Kompetitor terdekat adalah Volkswagen, yang telah menjual 2,5 juta. Kalau ditambah dengan kendaraan komersial, 260.300 unit, produksi VW masih di bawah Toyota, 2,760 juta unit.

Sementara itu, andalan GM Chevrolet, mengklaim sudah menjual 2,35 juta unit mobil di seluruh dunia. Produsen besar berikutnya adalah Nissan dengan produksi 1,930 juta dengan penjualan 2 juta unit lebih.

Jumlah mobil yang dikirim dari seluruh pabrik mobil di seluruh dunia selama 6 bulan pertama 2011 naik 5,8 persen menjadi 36.71 juta unit. Dikatakan penjualan masih tumbuh di negara berkembang seperti India Brasil dan Rusia.  

* Termasuk LincolnPengiriman pada S1, 2011 untuk kelompok

Pengiriman unit berdasarkan merek pda S1, 2011*Termasuk Linconl

Sebagai pengetahuan Anda tentang
terus tumbuh, Anda akan mulai melihat bagaimana
cocok ke dalam skema keseluruhan hal. Mengetahui bagaimana sesuatu berhubungan ke seluruh dunia juga penting.

No comments:

Post a Comment