Sunday, May 29, 2011

Temukan Variasi Kopi Hanya di AFE 2011

Jika Anda sungguh-sungguh tertarik untuk mengetahui tentang
, Anda harus berpikir melampaui dasar-dasar. Artikel informatif mengambil melihat lebih dekat hal yang perlu Anda ketahui tentang
.
JAKARTA, KOMPAS.com - Anda yang menyukai kopi, dan ingin menemukan variasi kopi khususnya yang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia? Segera kunjungi Agro dan Food Expo (AFE) 2011, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Apalagi acara ini akan berakhir hari ini, Minggu (29/5/2011).

Pada acara AFE yang telah berlangsung sejak Kamis (26/5/2011) ini, pengunjung dapat menemui berbagai macam olahan pangan berdasarkan provinsi asalnya. Beragam makanan siap saji hingga olahan tersedia, salah satunya adalah kopi. Pada stand daerah Papua, pengunjung dapat menemui kopi arabika Wamena "Sari Prima".

"Ini (kopi arabika Wamena) tidak asem. Baunya itu kuat," ungkap dari Damaris selaku pegawai Dinas Perkebunan Provinsi Papua, kepada Kompas.com.

Pikirkan tentang apa yang telah Anda baca sejauh ini. Apakah itu memperkuat apa yang sudah Anda ketahui tentang
? Atau ada sesuatu yang sama sekali baru? Bagaimana dengan paragraf yang tersisa?

Damaris pun menyebutkan kopi yang berasal dari dataran tinggi Wamena ini, telah mencapai pasar Amerika Serikat, khususnya negara bagian Texas yang dipasarkan melalui distributor.

Nah, pada stand Sulawesi Selatan, pengunjung bisa mendapatkan kopi arabika organik Toraja.

Sementara, untuk coba kopi Cap Cangkir Paiker dengan campuran herbal, pengunjung dapat mencicipinya di stand provinsi Sumatera Selatan. "Kopi ini asalnya dari desa Paiker (Pasemah Air Keruh) Kabupaten Empat Lawang (Sumatera Selatan)," ujar pimpinan Bina Usaha Mandiri Indonesia sebagai produsen, Asmaniah.

Selain itu, pengunjung dapat membeli kopi arabika Semeru, Luwak Lanang Surabaya, kopi Sidikalang sebagai pilihan lainnya.

Tidak melulu kopi yang dapat pengunjung temui, produk pangan olahan dari ikan, kerupuk, dodol, cokelat, dan makanan tradisional lainnya bisa ditemui di ajang AFE ini. Oleh karena itu segera kunjungi pameran ini.

Sekarang Anda bisa mengerti mengapa ada minat yang tumbuh di
. Ketika orang mulai mencari informasi lebih lanjut tentang
, Anda akan berada dalam posisi untuk memenuhi kebutuhan mereka.

No comments:

Post a Comment