Monday, May 9, 2011

Kesenian 26 Kabupaten di HUT Bogor

Apakah Anda ingin mencari tahu apa yang mereka-in-the-tahu harus katakan tentang
? Informasi dalam artikel di bawah ini berasal langsung dari para ahli baik informasi dengan pengetahuan khusus tentang
.
BOGOR, KOMPAS.com--Perayaan Hari Jadi Bogor ke-529 pada 3 Juni 2011 akan dimeriahkan dengan penampilan kesenian tradisional dari 26 kota dan kabupaten se- Jawa Barat.

"Sebanyak 26 kota dan kabupaten di Jawa Barat akan kita undang untuk menampilkan kesenian daerah masing-masing dalam acara Helaran (Festival seni budaya-red)," kata Ketua Panitia Hari Jadi Bogor (HJB) Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah, di Bogor, Senin.

Syarifah mengatakan, perayaan HJB tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena sebelumnya perayaan hanya menampilkan kebudayaan Kabupaten Bogor.

Bertepatan dengan Visit Bogor 2011 akan diangkat ke wilayah regional Jawa Barat. Kesenian dari 26 kota dan kabupaten se Jawa Barat, serta kesenian dari 40 Kecamatan Kabupaten Bogor akan digelar disepanjang jalan tegar beriman pada pembukaan HJB.

"Pertunjukan ini akan disaksikan oleh Gubernur, Bupati, Kementrian Pariwisata dan tamu undangan lainnya," katanya.

Lihat berapa banyak Anda dapat belajar tentang
ketika Anda mengambil sedikit waktu untuk membaca sebuah artikel baik diteliti? Jangan lewatkan pada sisa informasi yang besar ini.

Syarifah mengatakan, persiapan perayaan HJB tingkat Kabupaten Bogor telah dibahas di rapat panitia HJB yang digelar hari ini.

Dalam rapat tersebut, ia menjelaskan, rangkaian peringatan HJB ke-529 akan diawali dengan kegiatan ziarah bersama, pemberian penghargaan kepada orang-orang Kabupaten Bogor yang berprestasi, dan dilanjutkan dengan malam syukuran.

Setelah itu pada 3 Juni akan digelar upacara peringatan HJB di Lapangan Tegar Beriman. Puncak kegiatan yang akan dirangkum dalam kegiatan Helaran pada 5 Juni 2011.

"Perayaan HJB juga akan diisi dengan pameran teknologi tepat guna Jawa Barat, PNPM dan pesta rakyat yang akan digelar selama enam hari, mulai 5-11 Juni," kata Syarifah.

Syarifah menambahkan, kegiatan terpenting dalam peringatan HJB adalah aksi donor darah yang ditargetkan mampu mengumpulkan 529 kantong darah.

Darah yang terkumpul, nantinya akan didistribusikan keseluruh wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya sebagai salah satu upaya memenuhi kebutuhan stok darah dan mensosialisasikan gerakan donor darah.

"Kita berkoordinasi dengan UTDC PMI Kabupaten untuk penyelenggaraan kegiatan ini. Oleh karena itu kita harapkan masyarakat dapat mensukseskan kegiatan donor darah ini," katanya.

Cukup mengetahui
untuk membuat padat, memotong informasi pilihan di atas faktor ketakutan. Jika Anda menerapkan apa yang baru saja belajar tentang
, Anda seharusnya tidak perlu khawatir.

No comments:

Post a Comment