Monday, September 5, 2011

Muslim Moskwa Menentang Perubahan Masjid Tertua

Apakah Anda pernah bertanya-tanya apa sebenarnya dengan
? Informatif laporan ini dapat memberikan Anda wawasan tentang semua yang anda pernah ingin tahu tentang
.
MOSKWA, KOMPAS.com " Sejumlah kelompok Muslim di Moskwa menentang keras rencana perubahan pada salah satu masjid tertua di ibu kota Rusia itu meski pembangunannya telah mendapat restu dari para ulama pemimpin mereka. Demikian dikatakan kantor berita Ria Novosti, Senin (5/9/2011).

Berdasarkan keputusan majelis ulama, masjid tahun 1904 itu akan diperluas untuk menampung ribuan umat, dan ditambah dengan sebuah hotel dan pertokoan. Namun, kelompok-kelompok ormas Muslim Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan bersama, mereka tidak sepakat dengan keputusan dewan mufti itu dan akan membawa masalah tersebut ke pihak berwenang yang lebih tinggi agar rencana itu dibatalkan.

Sejujurnya, satu-satunya perbedaan antara Anda dan para ahli
adalah waktu. Jika Anda akan menginvestasikan waktu sedikit lebih dalam membaca, Anda akan yang lebih dekat ke status ahli ketika datang ke
.

"Tidak ada alasan untuk menghancurkan masjid ini dan mendirikan sebuah bangunan baru," kata ulama kawasan Perm, Mukhamedgali Khuzin, salah satu penyusun pernyataan bersama itu.

Mereka berdalih bahwa masjid tua itu merupakan "contoh arsitektur keagamaan Tatar awal abad 20", yang terancam oleh "modernisasi radikal".

Namun, dewan mufti mengatakan, bangunan tua itu tidak lagi memenuhi standar modern saat ini. Karenanya, harus diperluas agar bisa menampung jumlah umat yang semakin besar.

Pada akhir Agustus saat hari raya Idul Fitri, masjid itu penuh sesak oleh umat Muslim yang melaksanakan shalat.

Luangkan waktu untuk mempertimbangkan poin-poin di atas. Apa yang Anda pelajari dapat membantu Anda mengatasi keraguan Anda untuk mengambil tindakan.

No comments:

Post a Comment