Friday, September 2, 2011

DPRD Canangkan Bandara Supadio Jadi Embarkasi

Semakin Anda memahami tentang subjek apapun, itu menjadi lebih menarik. Ketika Anda membaca artikel ini Anda akan menemukan bahwa subjek
tentu tidak terkecuali.
SUNGAI RAYA, KOMPAS.com - Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kubu Raya, Agus Sudarmansyah, mengharapkan semua komponen pemerintahan dan pihak pengelola bandara agar bisa bekerjasama mempercepat pembangunan Bandara Supadio, sehingga bandara tersebut bisa menjadi embarkasi haji.

"Hal itu jelas sangat pasti dilakukan karena keberadaan Bandara Udara Supadio Kubu Raya menjadi satu-satunya pintu gerbang masuk ke Kalimantan Barat melalui jalur udara memiliki peluang besar untuk menjadi embarkasi haji," katanya di Sungai Raya, Jumat (2/9/2011).

Menurut Agus, hingga saat ini, pihak PT Angkasa Pura selaku pengelola bandara Supadio terus berbenah untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat Kalbar.

Bahkan rencananya bandara ini akan menjadi embarkasi bagi jamaah haji Kalbar. Dengan demikian, para jamaah haji tidak perlu lagi transit ke Batam, sebelum diterbangkan ke Arab Saudi.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, bandara Supadio harus terus berbenah. PT Angkasa Pura bersama berbagai pihak terkait terutama Pemprov Kalbar dan pemkab Kubu Raya mesti bisa bekerjasama," tuturnya.

Jika Anda dasar apa yang Anda lakukan pada informasi yang tidak akurat, Anda mungkin akan tidak menyenangkan terkejut oleh konsekuensi. Pastikan Anda mendapatkan cerita
keseluruhan dari sumber-sumber informasi.

Seiring dengan kebijakan Pemerintah Pusat (Menhub), bandara Supadio akan dilakukan perlebaran landasan pacunya. Bahkan, proyeknya sudah berjalan. Ke depannya, Supadio harus bisa didarati pesawat berbadan lebar (wide body) seperti Air Bus A-330 yang membawa 440 penumpang.

General Manajer PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Supadio Pontianak, Normal Sinaga, mengatakan, pembenahan Bandar Udara Supadio terus dilakukan pemerintah dan PT Angkasapura II secara bertahap.

Menurutnya, dalam waktu dekat, terminal penumpang di bandara itu akan diperlebar tiga kali lipat dari yang ada sekarang. "Desainnya sudah jadi dan sudah dipresentasikan di depan pemda," katanya.

Pembangunan terminal penumpang ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan fasilitas di Bandara Supadio guna menuju bandara internasional yang lebih representatif.

Dia juga mengatakan, pada tahun 2012 mendatang, pihaknya mengharapkan pemerintah bisa membangun sisi udara (air side) di bandara Supadio Pontianak. "Masalah pengembangan Bandara Supadio dari segi fasilitas pelayanan termasuk runway atau landasan sudah menjadi program angkasa pura dan pemerintah," kata Normal.

Normal menyatakan, dalam pembangunan bandara Supadio diharapkan antara pemerintah pusat, daerah dan PT Angkasa Pura bisa melakukannya dengan berjalan beriringan untuk memajukan kebijakan bandara menjadi lebih maju, terarah dan mantap.

Tidak ada keraguan bahwa topik
bisa menarik. Jika Anda masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab tentang
, Anda mungkin menemukan apa yang Anda cari dalam artikel berikutnya.

No comments:

Post a Comment