Wednesday, September 21, 2011

Keluarga Miskin di Madiun Bertambah

Artikel berikut mencakup topik yang baru saja pindah ke tengah panggung - setidaknya tampaknya begitu. Jika Anda sudah berpikir Anda perlu tahu lebih banyak tentang hal itu, inilah kesempatan Anda.
MADIUN, KOMPAS.com -- Jumlah rumah tangga sangat miskin di Kabupaten Madiun, Jawa Timur,yang menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2011 bertambah 1.624 keluarga atau naik sekitar 19 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Kenaikanini dibantah terkait dengan meningkatnya jumlah masyarakat miskin.

Data Pemerintah Kabupaten Madiun menyebutkan, jumlah penerima bantuan PKH tahun 2010 hanya 8.346 RTSM (Rumah Tangga Sangat Miskin) yang tersebar di 10 kecamatan dari total 15 kecamatan. Akantetapi pada tahun 2011 jumlah penerima PKH naik menjadi 9.970 RTSM yang tersebar di 15 kecamatan.

Lihat berapa banyak Anda dapat belajar tentang
ketika Anda mengambil sedikit waktu untuk membaca sebuah artikel baik diteliti? Jangan lewatkan pada sisa informasi yang besar ini.

"Naiknya jumlah penerima PKH bukan berarti jumlah warga miskin di sini bertambah, akan tetapi warga miskin yang sebelumnya belum menerima, sekarang sudah merata," ungkap Kepala Bagian Humas Pemkab Madiun Mardii, Rabu (21/9/2011).

PKH merupakan program pemerintah pusat yang bertujuan mengurangikemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup warga miskin.

Iamenambahkan, sejalan dengan bertambahnya keluarga harapan di Madiun, bantuan yang diterima juga meningkat dari sebelumnya nilainya Rp 2,295 miliar menjadi Rp 2,762 miliar tahun ini.

Berdasarkan data Pemkab Madiun, jumlah total penduduk miskin dan hampir miskin saat ini mencapai 47.000 RTM yang tersebar di seluruh kecamatan. Jumlah penduduk miskin ini berkurang dibandingkan tahun 2008 yang mencapai 54.000 rumah tangga miskin.

Jadi sekarang Anda tahu sedikit tentang
. Bahkan jika Anda tidak tahu segalanya, Anda sudah melakukan sesuatu yang berharga: Anda telah memperluas pengetahuan Anda.

No comments:

Post a Comment