Thursday, March 24, 2011

Moda Angkutan Umum Tak Menarik Minat

Paragraf berikut ini merangkum karya para ahli Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah yang benar-benar akrab dengan semua aspek Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah. Heed saran mereka untuk menghindari kejutan Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah.
JAKARTA, KOMPAS.com - Kemacetan lalu lintas ditandai dengan kondisi lalu lintas dengan kecepatan rata-rata rendah. Begitu pula yang terjadi di Jakarta, kepadatan lalu lintas akibat kendaraan bermotor menimbulkan kemacetan yang parah.

Dihubungi Kompas.com, Kamis (24/3/2011), pengamat transportasi Masyarakat Transportasi Indonesia, Danang Parikesit, mengatakan ledakan penggunaan kendaraan pribadi yang menyebabkan kemacetan di Jakarta semakin parah. Hal ini tentu dipicu oleh efektivitas waktu jika memakai kendaraan pribadi dan angkutan umum yang tidak menawarkan jasa yang memadai.

Moda angkutan umum yang ada di Jakarta kurang menarik masyarakat sehingga sebagian besar beralih ke kendaraan pribadi.

"Harus ada peraturan untuk angkutan umum agar tertib dan masyarakat mau menggunakannya. Karena sumber kemacetan itu kan dari kendaraan pribadi yang semakin banyak," ujar Danang.

Sebagian besar informasi ini berasal langsung dari pro Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah. Hati-hati membaca untuk mengakhiri hampir menjamin bahwa Anda akan tahu apa yang mereka ketahui.

Wakil Direktur Transportasi Bappenas, Petrus Sumarsono, Rabu kemarin, juga sempat menyampaikan bahwa terjadi penurunan angka penggunaan angkutan umum di kalangan masyarakat. Pada tahun 2002, penggunaan angkutan umum sekitar 33,5 persen kemudian merosot menjadi 12,9 persen pada tahun 2010.

Sedangkan angka penggunaan kendaraan pribadi khususnya sepeda motor justru meningkat. Pada tahun 2002, jumlah pengendara motor hanya 21 persen kemudian melonjak menjadi 48,3 persen pada tahun 2010.

Hal ini tentu saja sangat mengkhawatirkan. Produksi sepeda motor tidak berhenti bahkan semakin meningkat sedangkan prasarana jalan tidak bertambah. Ketimpangan ini jelas memperparah kondisi lalu lintas Jakarta.

"Menambah armada angkutan umum saja tidak menyelesaikan masalah. Tapi menambah dan diimbangi dengan memelihara bisa menjadi jalan keluar agarmasyarakat nyaman dan menjadikan transportasi publik sebagai pilihan," ucap Danang.

Besar harapan, peningkatan pelayanan transportasi publik membuat para pemakai kendaraan pribadi mau kembali menggunakan angkutan umum dan ikut serta mengurai kemacetan.

Itulah terbaru dari pihak berwenang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah. Setelah Anda terbiasa dengan ide-ide ini, Anda akan siap untuk pindah ke tingkat berikutnya.

No comments:

Post a Comment