Tuesday, March 1, 2011

Harga Minyak Mentah Tembus 100 Dollar AS

If you have even a passing interest in the topic of mobil keluarga ideal terbaik indonesia, then you should take a look at the following information. This enlightening article presents some of the latest news on the subject of mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
SINGAPURA, KOMPAS.com - Harga minyak di pasar Asia Rabu (2/3/2011) kembali berada di atas 100 dollar AS seiring kekhawatiran pasar terhadap terus berlanjutnya ketegangan di Timur Tengah.

Harga minyak Kontrak New York untuk pengiriman April, yang dikenal sebagai West Texas Intermediate (WTI), naik 59 sen menjadi 100,22 dollar AS per barrel.

Adapun minyak mentah jenis Brent North Sea untuk pengiriman April naik 58 sen menjadi 116,00 dollar AS per barrel.

"Jelas semua orang prihatin terhadap ketegangan Timur Tengah dan Afrika Utara," sebut John Vautrain, vice president Purvin and Gertz, di Singapura.  Ia mengatakan para investor khawatir kerusuhan yang melanda negara-negara penghasil minyak itu akan menganggu pasokan minyak dunia.

Melonjaknya harga minyak memicu kekhawatiran terhadap kenaikan inflasi yang dapat memperlambat pertumbuhan ekonomi. "Pasar khawatir naiknya harga minyak akan meningkatkan inflasi dan memukul pertumbuhan ekonomi di Asia," sebut lembaga riset Capital Economics dalam komentar pasar.

Sometimes the most important aspects of a subject are not immediately obvious. Keep reading to get the complete picture.

Disebutkan, meski Korea dan Taiwan merupakan negara pengimpor minyak terbesar di Asia, namun India dan Thailand tampaknya akan menjadi negara yang paling terimbas bila harga minyak tetap pada level seperti ini.

"Risiko meningkatnya inflasi membuat pengetatan kebijakan yang agresif di India dan Indonesia, di mana inflasi tinggi sudah tidak tinggi," tambahnya.

Harga emas hitam ini terus melonjak seiring dengan ketegangan yang melanda kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara. Krisis di kawasan negara-negara Maghribi itu dimulai dengan jatuhnya Presiden Tunisa Januari lalu akibat aksi rakyatnya. Kemudian diikuti kejatuhan Presiden Mesir Hosni Mubarak pada Februari.

Peristiwa itu memicu aksi-aksi serupa untuk menurunkan para pemimpin kawasan tersebut,  seperti yang terjadi saat ini di Libya yang ingin Moamar Khadaffi lengser dari jabatan yang telah dikuasainya selama 41 tahun.

--------------------------------------------------------------------------

Baca juga : Emas Mahal, Dollar Lunglai

There's a lot to understand about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. We were able to provide you with some of the facts above, but there is still plenty more to write about in subsequent articles.

No comments:

Post a Comment