Wednesday, February 9, 2011

Anda Punya Karakter "Hair Photogenic"

The following article lists some simple, informative tips that will help you have a better experience with mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
KOMPAS.com - Konsep Anggun Cari Bintang Pantene 2011 punya banyak kejutan. Tujuannya bukan sekadar mencari perempuan berambut indah. Transformasi diri menjadi pesan utamanya. Talenta muda yang diyakini punya banyak potensi akan dirangkul untuk mewujudkan mimpi menjadi rising star.

"Tujuan program iniuntuk memberikan inspirasi terutama kepada perempuan muda yang bermimpi menjadi rising star. Seperti Anggun yang menginspirasi orang lain dengan pencapaiannya sebagai diva internasional namun tetap membumi. Yang tetap bangga menjadi orang Indonesia dan percaya diri tampil di pergaulan tingkat dunia," jelasJunita Kartikasari, Public Relations Manager PT P&G Home Products Indonesia saat konferensi pers di Sentral Senayan III, Jakarta, Rabu (9/2/2011) lalu.

Kualitas diri perempuan muda yang bukan sekadar cantik, atau sekadar menjadi bintang inilah yang dicari. Selain punya rambut sehat, perempuan yang tertarik mengikuti ajang ini juga perlu membekali diri dengan berbagai pengetahuan. Pemahaman mengenai fashion, perawatan rambut dan kecantikan secara keseluruhan, kemampuan komunikasi dan beradaptasi dengan lingkungan glamor, juga menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi para calon bintang.Apalagi ajang pencarian bakat muda ini akan digarap dalam format reality show yang terinspirasi dari acara America's Next Top Model. Para peserta nantinya akan mendapatkan tantangan dari pakar yang bertugas menggembleng talenta muda ini.

"Setiap tantangan yang diberikan kepada finalis selama karantina akan dibarengi dengan pemberian hadiah yang nyata. Bukan uang, tetapi kesempatan untuk tampil di majalah ternama misalnya," tambah Junita.

Selain konsep yang berbeda, para profesional yang terlibat selama program transformasi ini juga bertambah dari segi kualitas dan jumlah. Jika bicara kualitas, pakar yang terlibat memiliki pengalaman yang kaya. Sebut saja Helmy Yahya yang terlibat sejak awal berdirinya program era Cornelia Agatha. Lalu hairstylist ternama Rudy Hadisuwarno, serta desainer busana terkemuka Musa Widyatmodjo yang akan terlibat sejak audisi hingga pemilihan pemenang utama.

Yang baru dan membuat program makin menarik adalah kehadiran presenter berita Chantal Della Concetta yang akan memberikan materi seputar representasi diri. Terakhir, fotografer fashion Pinky Mirror yang akan terlibat dalam tantangan sesi pemotretan nantinya. Di tangan para mentor ini, pada Mei nanti akan dipilih pemenang utama yang menggantikan Eva Hafitza (bintang Pantene 2010) dan runner up Natalia Haman.

Dengan konsep reality show yang melibatkan profesional, program ini juga ingin menginspirasi perempuan untuk bertransformasi melalui berbagai pengetahuan yang dibagi para pakar.

The information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia presented here will do one of two things: either it will reinforce what you know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia or it will teach you something new. Both are good outcomes.

Mengedukasi peserta dan pemirsa
Keterlibatan banyak pakar dalam pencarian bintang Pantene bukan tanpa maksud. Rudy misalnya, selain berperan sebagai juri, penata rambut ternama ini juga akan memberikan pelatihan beauty class, termasuk mengenai tata rambut dan perawatan rambut. Selanjutnya peserta akan mempraktekkan ilmu yang didapat selama kompetisi sepanjang masa karantina 14 hari.Pola yang sama juga dilakukan pakar lainnya. Nantinya juga akan ada sesi bersama komposer ternama Purwacaraka untuk menggali potensi lain peserta di bidang seni musik.

"Workshop presenter akan menekankan pada pemahaman mengenai pentingya gaya personal yang orisinal dan bukan meniru orang lain. Peserta juga akan belajar cara mengungkapkan kata sesuai nilai yang ingin dibawa. Selain itu juga mengenai cara mengantisipasi kesalahan saat berbicara di depan publik," Chantal menjelaskan perannya nanti dalam workshop mengasah skill sebagai presenter.

Sedangkan bagi Pinky, peserta juga harus memiliki kemampuan bergaya layaknya model dalam sesi pemotretan, serta kemampuan bergaul dan berbaur dalam lingkungan untuk menciptakan suasana nyaman."Biasanya peserta yang mudah berbaur dan aktif ngobrol akan lebih merasa nyaman. Sikap seperti ini juga memengaruhi pemotretan karena akan muncul koneksi yang baik antara model dan fotografer. Hasil fotonya pun akan lebih maksimal," jelas Pinky.

Menurut Pinky, kepribadian yang hangat dan terbuka diperlukan jika ingin suksesmenjalani sesi pemotretan maupun dalam memenangkan tantangan sesi foto nantinya.Faktor lain yang juga kerapkali menentukan keberhasilan di sesi fotografi adalah karakter rambut yang hair photogenic.

"Meski secara kasat mata rambut terlihat indah dan sehat belum tentu akan bagus saat dipotret. Hair photogenic juga menentukan pemilihan bintang Pantene. Tak mudah memotret rambut agar terlihat bagus dan sehat tanpa sentuhah teknologi digital imaging," jelas Pinky, yang juga mengandalkan komposisi, angle dan pencahayaan, dalam merepresentasikan foto model berambut sehat ala Bintang Pantene.

Sementara dari sisi fashion, Musa mengatakan penampilan pertama yang dilihat dari peserta memengaruhi penilaian. Artinya peserta perlu sadar fashion. Kalaupun belum mahir, setidaknya mereka mau belajar dan berubah selama masa karantina.Jika Anda ingin menjadi bintang, bukan hanya rambut sehat dan indah sebagai modalnya. Anda juga harus mau dan mampu bekerja keras jika ingin menikmati gemerlap dunia bintang.

"Program ini membawa pesan bahwa ada kerja keras di balik dunia glamor yang banyak didambakan anak muda," jelas Junita.

Jika merasa memenuhi syarat, Anda bisa mendaftar melalui facebook fan page Pantene sebelum 14 Maret. Berani mencoba?


WAF Editor: Dini

Of course, it's impossible to put everything about mobil keluarga ideal terbaik indonesia into just one article. But you can't deny that you've just added to your understanding about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, and that's time well spent.

No comments:

Post a Comment