Tuesday, December 28, 2010

Mereka Layak Dapat Penghargaan

Have you ever wondered what exactly is up with mobil keluarga ideal terbaik indonesia? This informative report can give you an insight into everything you've ever wanted to know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata mengadakan acara malam Apresiasi Visit Indonesia Year 2010 bertempat di Hotel Sahid Jaya Jakarta, Senin (27/12/2010). Menbudpar Jero Wacik menyebutkan acara tersebut sebagai ajang evaluasi dan apresiasi Visit Indonesia Year 2010.

"Melihat perjalanan pariwisata Indonesia di tahun 2010 dan bagaimana kira-kira pariwisata Indonesia 2011," jelasnya. Puncak acara adalah pengumuman pencapaian target kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.

"Tadi siang Badan Pusat Statistik memberi kabar dan malam ini saya umumkan target kunjungan wisman ke Indonesia 7 juta sudah tercapai," ujar Jero yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Karena keberhasilan tersebut, Museum Rekor Indonesia memberikan penghargaan kepada Kemenbudpar. Menurut Jaya Suprana, penghargaan tersebut sekaligus tanda terpecahnya rekor kunjungan wisatawan asing ke Indonesia di tahun 2009.

If you find yourself confused by what you've read to this point, don't despair. Everything should be crystal clear by the time you finish.

Pada malam itu Kemebudpar memberikan penghargaan kepada 10 pelaku pariwisata dan 2 tokoh masyarakat yang memberikan kontribusi pada pariwisata. Pelaku pariwisata tersebut antara lain adalah Kota Surakarta dan Kabupaten Wakatobi untuk destinasi, 3 Gili Lombok Barat sebagai atraksi wisata, Saung Udjo sebagai atraksi budaya, Garuda dan AirAsia untuk kategori maskapai, Panorama Convex untuk kategori MICE, Jabar Travel Exchange sebagai Mart, Santika kategori hotel chain, dan Perhimpunan Tionghoa Indonesia untuk kategori komunitas.

Sementara untuk dua tokoh masyarakat adalah Andrea Hirata dan Ketut Liyer. Andrea Hirata penulis buku Laskar Pelangi yang kemudian difilmkan dan sukses besar di pasar Indonesia maupun luar. Kesuksesan karyanya ini mengangkat Pulau Belitung menjadi destinasi wisata. Sementara Ketut Liyer adalah sosok yang ditemui penulis Elizabeth Gilbert dan diceritakan dalam bukunya Eat, Pray, Love. Buku ini kemudian difilmkan dan dibintangi artis Hollywood, Julia Roberts. Kunjungan wisman ke Bali meningkat akibat film tersebut.

Selain itu, Menbudpar juga mengumumkan branding baru dari pariwisata Indonesia, yaitu "Wonderful Indonesia". Sementara itu, untuk tema pariwisata 2011 adalah Ecoculture dan MICE. Jero mengharapkan di tahun 2011 akan terjadi pertumbuhan kunjungan wisman sebesar 10 persen yaitu 7,7 juta.

Dirjen Pemasaran Kemenbudpar Sapta Nirwandar mengatakan bahwa kerja sama antara berbagai asosiasi dan pelaku pariwisata yang dapat memajukan pariwisata mulai dari hotel, penerbangan, travel agent, dan lainnya.

Acara Apresiasi Visit Indonesia Year 2010 dimeriahkan oleh penampilan penyanyi-penyanyi papan atas Indonesia seperti Marcell Siahaan, Syahrini, Indah Dewi Pertiwi, Dwiki Dharmawan, dan masih banyak lainnya. Helmy Yahya dan Rieke Caroline didaulat sebagai pemandu acara. Rieke Caroline adalah Runner-up 1 Putri Pariwisata Indonesia 2009 sekaligus Runner-up 1 Miss Tourism Queen of The Year International 2010.

"Acara ini didesain khusus untuk Visit Indonesia Year 2010, dengan desain khas indonesia. Jadi tidak kalah dengan event-event luar," jelas Sapta.

As your knowledge about mobil keluarga ideal terbaik indonesia continues to grow, you will begin to see how mobil keluarga ideal terbaik indonesia fits into the overall scheme of things. Knowing how something relates to the rest of the world is important too.

No comments:

Post a Comment